Verifikasi

Yth. rekan2 semua,
perlu diketahui, penulis blog ini hanyalah seorang pengagum ustadz Dhanu, jadi ... mohon maaf ... semua pertanyaan ttg penyakit tolong dan konsultasi harap disampaikan langsung ke web-nya mas Dhanu: link
Terimakasih

Kamis, 20 Agustus 2009

Majalah Psikoterapi Edisi 2.


Telah terbit majalah Psikoterapi Edisi 2.
Saya kutipkan salah satu artikel yang ditulis oleh Ustadz Mas Dhanu :

Al Qur’an Sebagai Penyembuh
Oleh : Ustad Dhanu
Dalam rubrik : MUTIARA HATI, Majalah Psikoterapi Edisi 2.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Setiap orang ingin untuk dijauhkan dari azab Allah SWT, terutama yang berupa sakit. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar dari kita kadang ditimpa musibah berupa sakit pusing, sakit gigi, sesak nafas, gagal ginjal, kanker rahim dan lain sebagainya. Kalau sudah menderita begini, kita serfing bingung bagaimana mengobatinya. Padahal jawabannya ada dekat dengan kita. Ya… itulah Al Qur’an.
Al Qur’an telah difirmankan oleh Allah SWT sebagai “ Syofaulimafissudur” (penyembuh penyakit di dalam dada). Jika kita bisa mengamalkan Al Qur’an dengan baik, insyaAllah penyakit kita akan sembuh. Masalahnya adalah bagaimana caranya agar terjadi hal tersebut.
Dalam hati kita ada “nafsu”. Nafsu inilah yang menggerakkan kita untuk saling mencaci orang di sekitar kita. Nafsu itu membuat kita menjadi meremehkan orang lain. Nafsu itu menggerakkan telinga kita untuk menolak nasehat. Nafsu menggerakkan otak kita menjadi su’udzon, curiga dan selalu merasa yang kita pikirkan adalah yang paling benar. Nafsu ini yang menggerakkan jantung kita sehingga kita merasa pandai, sombong dan kaku. Nafsu ini yang menggerakkan kaki dan tangan kita untuk marah dalam menyikapi hidup. Penyakit yang nanti akan muncul, biasanya berupa stroke, pusing, sariawan, radang tenggorokan,kanker (segala jenis), bengkak jantung dan penyakit lainnya. Lalu bagaimana cara menyembuhkannya? Caranya adalah dengan kembali pada Allah SWT., memohon ampun, “Wama ashobaka min sayyiati fa minnafsi” bahwa semua bencana karena perbuatan kita. Berarti, kalau kita mendapatkan bencana berupa penyakit, jika itu dari perbuatan kita, marilah kita mohon ampun kepada Allah SWT. Do’anya kurang lebih sebagai berikut….
(Ingin tau kelanjutannya...? sebaiknya baca di majalahnya saja ya...)

Jika memerlukan majalah Psikoterapi, silakan hubungi agen terdekat; klik disini

1 komentar:

jembsal mengatakan...

assalamualaikum wr.wb
ustad dhanu yg saya hormati
ustad saya mau bertanya ,
kenapa anak saya dari kecil sampai umur 13 thn, sering kencing dicelana tapi keluar air kencingnya tidak terasa.
ustad mohon solusinya .
terima kasih